Doa Saat Gempa Bumi Ataupun Setelah Gempa Bumi

Mr. R
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Beberapa jam yang lalu, gempa bumi kita rasakan dengan magnitudo 6.5 mengguncang Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya. Gempa terjadi pada pukul 16:55:44 WIB tepatnya pada Jum'at (14/04) yang berpusat di 6.29 LS,111.92 BT atau 68 km Barat Laut Tuban. Gempa berada di kedalaman 632 kilometer," tulis BMKG melalui akun Twitter resminya. 

Dikutip dari NU Online, penjaga Pondok Pesantren Al- Quran Azzayadi Solo sempat mengunggah suatu doa sehabis terjalin gempa bumi di Sukabumi.

Doa tersebut dinamai dengan" Doa Kala Gempa Bumi" yang dikirim lewat Whatsapp Group. Tulisan doa tersebut merupakan selaku berikut:

اللّٰهُمَّإِنِّيْأَسْأَلُكَخَيْرَهَاوَخَيْرَمَافِيْهَاوَخَيْرَمَاأَرْسَلْتَبِهِوَأَعُوْذُبِكَمِنْشَرِّهَاوَشَرِّمَافِيْهَاوَشَرِّمَاأَرْسَلْتَبِهِ

Artinya : “ Ya Allah, sebetulnya saya meminta kehadirat- Mu kebaikan atas apa yang terjalin, serta kebaikan apa yang di dalamnya, serta kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan peristiwa ini. Serta saya meminta proteksi kepada- Mu dari keburukan atas apa yang terjalin, serta keburukan atas apa yang terjalin didalamnya, serta saya pula meminta proteksi kepada- Mu atas apa- apa yang Engkau kirimkan.”

Iktikad doa tersebut, bukan berarti Kiai Abdul Karim menyarankan kepada warga buat membaca doa itu pada dikala itu pula. Hendak namun, doa gempa bumi tersebut dibaca sewaktu- waktu kala terjalin bencana gempa bumi ataupun yang lain yang membahayakan keselamatan jiwa.

Source  : NU Online

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.