Doa Nuurun Nubuwwah, Serta Fadhilahnya

Mr. R
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 

Doa Nuurun Nubuwwah ini besar sekali faidahnya, baik untuk badan ataupun untuk kesejahteraan. bermula do'a ini dari Malaikat Jibril yang di sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW. Pada suatu hari ketika beliau bersama dengan sahabatnya sehabis sholat subuh di Masjidil Haram, datanglah Malaikat Jibril menghadap beliau sambil berkata "wahai Rasulullah, kami ini di utus oleh Allah untuk menyampaikan do'a Nuurun Nubuwwah kepadamu". 

Singkat cerita do'a itupun di terima oleh Rasulullah, kemudian beliau mengajarkan kepada sahabat-sahabatnya dan akhirnya do'a ini di wariskan kepada umatnya hingga sekarang. Mengingat betapa besar khasiat yang terkandung di dalam do'a tersebut. Adapun kalimat do'a Nuurun Nubuwwah sebagai berikut : 

اللّٰهُمَّ ذِىالسُّلْطَا نِ الْعَظِيْمِ وّذِى الْمَنِّ الْقَدِ يْمِ وَذِى الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَا تِ الْتَّا مَّا تِ والدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَاتِ عَافِلِ الحَسَنِ مِنْ انْفُسِ الْحَقِّ عَيْنُ الْقُدْرَةِوَالشَّيَا ظِرِيْنَوَعَيْنُ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ وَشَّيَاطِيْنِ وَاِنْ يَكَادُالَْذِيْنَ كَفَرُوْالْيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُواالذِّكْرَوَيَقُولُوْ نَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنٝ، وَمَاهُوَاِلاَّذِكْرٌلِلْعَالَمِينَوَمُسْتَجَابِ الْقُرُانِ الْعَظِيْمِ وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ ابْنُ دَاوُدَعَلَيْهِمَا السَلاَمُ الْوَدُوْدُذُوْالْعَرْشِ المَجِيْدِطَوِلْ عُمْرِ وَصَحِحّ جَسَدِيْ وَاقْضِ حَا جَتِيْ وَاكْثِرْاَمْوَاِلِيْ وَاَوْلاَ دِيْ وَحَبِّبْنِيْ لِلناَّسِ اَجْمَعِيْنَ وَتَبَا عَدَ الْعَدَوَةَكُلُّ مِنْ بَنِى اَدَمَ عَلَيْهِ السَْلَامُ مَنْ كَانَ حَيًّاوَيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَ الْكَافِرِيْنَ اِنَّكَ عَلٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ سُبْحَانَ رَبِّكَرَبِّ الْعِزَةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَ الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Yang artinya : ( " Ya Allah Dzat yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugrah yang dahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna serta doa-doa yang mustajab. Penanggung Hasan Husain dari jiwa-jiwa yang hak, dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan Kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al Qur'an dan mereka berkata "sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Al Qur'an itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat." Dan yang mengabulkan Luqman Hakim, dan Sulaiman Telah mewarisi Dawud AS. Allah yang Maha pengasih lagi memiliki singgasana, lagi Maha Mulia; panjangkan umurku, sehatkan badanku, kabulkan hajat ku, perbanyaklah harta bendaku dan anak-anakku,cintailah kepada semua manusia jauhkanlah permusuhan daei anak cucu Nabi Adam AS; orang-orang yang masih hidup dan agar tetap ancaman siksa bagi orang-orang yang kafir: dan katakanlah "Yang hak telah datang dan yang batil telah lenyap; dan sesungguhnya perkara batil pasti akan lenyap" dan kami turunkan dari Al Qur'an sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya kecuali kerugian. Maha suci Allah Tuhanmu dan Tuhan yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan bagi para Rosul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.")


Adapun lafal di atas memiliki banyak sekali fadilah-fadilah, seperti untuk kesehatan, keselamatan, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa fadilah yang di rangkum oleh Muslim Journeys

Pertama, apabila doa ini di baca setiap sehabis sholat lima waktu, insya Allah segala maksud yang di kehendaki akan tercapai dengan mudah. 

Kedua,  Apabila seorang mempunyai musuh, bacalah doa ini dengan maksud agar musuh tersebut tidak memusuhinya lagi, insya Allah berkat doa ini musuh akan berbalik mengasihinya. 

Ketiga, Bagi orang yang tidak hafal dengan doa ini bisa menulisnya dengan huruf aslinya (huruf arab) kemudian di simpan di rumah atau dibawa setiap bepergian, maka orang itu akan terjaga dan di jauhkan dari segala bencana serta di hindarkan dari berbagai macam sihir.

Keempat, Untuk menjaga agar tanaman tidak di ganggu segala macam hama, maka tulisan doa ini di taruh pada tanaman yang di maksud atau di letakan di kebun, insya Allah segala macam tanaman akan selamat dari hama.

Kelima, Di tempat-tempat yang dianggap keramat karena dihuni oleh makhluk halus atau jin maka tulisan ini bisa ditaruh di tempat itu. Dengan izin Allah makhluk-makhluk halus yang menghuni akan menyingkir semuanya.

Keenam , Apabila doa ini dibaca setiap hari Allah akan menyelamatkannya dari siksa neraka dan dihindarkan dari godaan setan.

Ke tujuh, Sehat sejahtera dan selalu kelihatan muda, maka bacalah doa ini setiap hari Ahad.

Ke delapan, Bilamana dibaca setiap hari Senin, maka Allah akan memberikan keselamatan setiap saat.

Ke sembilan, Agar badan selalu kuat dan mempunyai kekuatan yang berlebih-lebihan, maka doa ini agar dibaca setiap hari Selasa.

Ke sepuluh, Untuk menguatkan gigi supaya tidak mudah rapuh dan rusak atau sakit, maka bacalah doa ini setiap hari Rabu.

Ke sebelas, Bagi orang yang menghendaki agar muka selalu berseri-sari dan kelihatan tampan atau cantik, bacalah doa ini setiap hari Kamis.

Ke dua belas, Apabila doa ini dibaca setiap malam Jumat, maka Allah akan menjaganya dari perbuatan kufur, bid'ah dan perbuatan jahat.

Ke tiga belas, bila mana orang menghendaki agar segala maksudnya lekas terkabul , maka setiap malam Sabtu bacalah doa ini 100 kali.

Ke empat belas, Apabila doa ini dibaca setiap malam terutama pada tengah malam , maka para malaikat turun dari langit datang mengitarinya seraya memintakan ampun kepada Allah.

Ke lima belas, Bila doa ini dibaca pada siangnya hari raya,  Insya Allah sekarang maksudnya lekas tercapai dengan izin Allah

Ke enam belas, Rasulullah SAW telah bersabda :  "barangsiapa yang ingin bertemu dengan para nabi maka bacalah doa ini 100 kali kemudian tidur (dalam keadaan suci), Insya Allah ya akan bermimpi bertemu dengan para nabi".

Ke tujuh belas,  kalau ada orang yang sakit maka ambillah minyak (minyak kelapa atau minyak kayu putih) kemudian bacakanlah minyak tersebut dengan doa ini kemudian usapkan penyakit itu terutama pada bagian yang sakit, Insya Allah penyakit yang dideritanya akan lekas sembuh.

Ke delapan belas, Cara seperti itu juga bisa dilakukan untuk orang yang terkena gangguan makhluk halus atau orang gila, dengan izin Allah makhluk halus yang mengganggunya akan sirna dan penyakit gilanya berangsur-angsur sembuh.

Ke sembilan belas, Untuk melelahkan hati para penguasa sehingga mereka menaruh belaskasihan kepadanya, maka bacalah doa ini setiap hari.

Ke dua puluh, Bagi orang yang suka berjalan kaki terutama bagi olahragawan bisa mengamalkan doa ini sehingga kakinya selalu kuat dan tidak cepat lelah. Adapun caranya ambilah daun sirih yang bertangkai, lalu bacakanlah daun sirih itu dengan doa ini setelah itu usapkanlah Ke seluruh tubuh dari kepala hingga kedua kaki, dengan izin Allah kakinya menjadi kuat dan tidak lekas loyo.

Ke dua puluh satu, Untuk menolak hujan bagi yang takut kehujanan di tengah jalan , maka bacalah doa ini, Maka insya Allah hujan tidak jadi tolong berganti dengan Allah.

Ke dua puluh dua, Apabila seseorang sedang bertengkar dan sulit dilerai, maka baca doa ini Insya Allah pertengkaran akan cepat reda.

Ke dua puluh tiga, apabila ada prajurit yang akan berperang supaya doa ini dibaca, Insya Allah dalam ia selalu ditakuti oleh lawan sehingga mendapatkan kemenangan yang gemilang .

Demikian doa Nuurun Nubuwwah yang mempunyai fadhilah sangat besar. Doa  ini sudah diamalkan oleh Rasulullah SAW, Yang kemudian terus diamalkan oleh para sahabat beliau hingga sekarang ini. 

Betapa besar khasiat yang terkandung dalan doa ini, terbukti segala yang di hajakan oleh orang, doa ini dapat di amalkan asalkan dalam pengamalannya dengan bersungguh - sungguh, ikhlas,penuh tawakal kepada Allah, berkeyakinan bahwa apa yang dilakukannya itu hanyalah sebagai ikhtiar, dan hanya Tuhan yang menentukannya. 

Semoga bermanfaat. 

Sumber : Majmu' Syarif

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.